Perlu Dicoba, 6 Cara Mudah Menambah Tinggi Badan Anak

0
52

Sebagai orang tua, kebanyakan dari kita ingin anak-anak kita menjadi tinggi dan kuat, karena kedua parameter tersebut secara luas dianggap sebagai tanda kesehatan yang baik. Jadi, kami berusaha keras untuk memastikan bahwa anak-anak kami tumbuh sehat dan tinggi.

Meskipun banyak anak yang lebih tinggi dari orang tua mereka saat kecil, tetapi ada juga beberapa yang tidak setinggi teman sebayanya.

Jika Anda adalah orang tua yang peduli yang mencari cara untuk menambah tinggi badan anak Anda, berikut adalah beberapa bantuan.

Gen memiliki pengaruh penting dalam menentukan tinggi badan anak. Namun, itu bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi ketinggian. Faktor eksternal seperti kondisi tempat tinggal mereka, jenis makanan yang mereka makan dan olahraga juga berperan penting dalam menentukan tinggi badan anak.

Berikut adalah enam cara mudah untuk meningkatkan tinggi badan anak Anda.

1. Diet seimbang untuk pertumbuhan secara keseluruhan

Cara terbaik untuk memastikan bahwa anak Anda mencapai tinggi maksimumnya adalah dengan memastikan bahwa ia mendapat nutrisi yang tepat. Diet seimbang harus merupakan campuran protein, karbohidrat, lemak dan vitamin dalam proporsi yang benar.

Juga, pastikan bahwa anak-anak Anda menjauhkan diri dari junk food dan minuman bersoda. Sekali-sekali tidak apa-apa tapi dia tidak boleh mengkonsumsinya setiap hari.

Seng ditemukan memiliki efek besar pada pertumbuhan anak Anda. Karena itu, penting untuk memasukkan makanan kaya seng seperti kacang tanah dan biji labu sebagai makanan mereka. Diet seimbang tidak hanya akan memberi anak Anda nutrisi yang tepat untuk menambah tinggi badan, tetapi juga akan membuatnya lebih kuat dari dalam.

2. Latihan peregangan

Bahkan latihan peregangan sederhana dapat berdampak besar pada tinggi badan anak Anda. Mengajari anak Anda beberapa latihan sederhana sejak usia muda akan memfasilitasi proses pertumbuhan tinggi badan. Peregangan membantu memanjangkan tulang belakang dan memperbaiki postur anak Anda. Berikut adalah dua latihan peregangan yang mudah.

Buat anak Anda berdiri tegak dengan punggung menempel ke dinding dan minta dia untuk memperkuat otot-otot kakinya sambil meraih ke dinding. Latihan peregangan mudah lainnya melibatkan anak Anda duduk di lantai dengan kaki terbuka lebar dan dia mencoba meraih kedua jari kaki dengan tangannya.

3. Hanging

Menggantung untuk menambah tinggi badan telah direkomendasikan selama beberapa dekade sekarang. Menggantung dari jeruji membantu memanjangkan tulang belakang, yang merupakan bagian penting untuk menjadi lebih tinggi. Selain gantung biasa, Anda juga bisa mengajak si kecil melakukan pull-up dan chin-up. Kedua latihan tersebut membuat otot punggung dan lengan menjadi lebih kuat.

4. Yoga

Latihan yoga melibatkan banyak peregangan dan keseimbangan, keduanya bagus untuk tinggi badan anak Anda. Buat anak Anda melakukan beberapa asana yoga seperti Surya namaskar, chakra asana, dan pose pohon. Cobalah untuk melakukan pose bersama anak Anda sehingga dia bisa mendapatkan inspirasi dari Anda.

5. Skipping

Skipping adalah latihan menyenangkan yang terasa lebih seperti permainan untuk anak-anak, Ini bekerja di seluruh tubuh termasuk jantung dan menambah tinggi badan. Seluruh tubuh meregang saat melompati tali, yang mendorong pertumbuhan vertikal anak. Ini juga merupakan latihan kardio yang luar biasa, yang membantu menjaga anak Anda tetap aktif dan sehat.

6. Berenang

Berenang adalah olahraga sehat dan menyenangkan lainnya yang dapat membantu pertumbuhan anak Anda secara keseluruhan. Ini adalah latihan seluruh tubuh yang bekerja pada semua otot tubuh. Berenang juga melibatkan banyak peregangan, yang memperkuat tulang belakang dan meningkatkan tinggi badan.

Dan Pesan terakhir adalah pentingnya tidur yang baik tidak pernah cukup ditekankan. Tidur malam yang baik tidak hanya penting untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Anda harus memastikan bahwa anak Anda tidur 8 jam setiap malam agar tetap sehat dan tumbuh kuat.

Tidur melepaskan hormon pertumbuhan yang disebut HGH, yang berperan langsung dalam meningkatkan tinggi badan. Jadi, melewatkan tidur bukanlah ide yang baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini